Kamis, 30 Januari 2014

Makanan Enak dari Thailand Menurut Orang Indonesia

at Januari 30, 2014

Makanan Enak dari Thailand Menurut Orang Indonesia


1. Tom Yam  (Sup  Pedas)


Tom yam (bahasa Thai: ต้มยำ, IPA: [tôm jām], juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal.
Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talayatau tom yum po taek) dan jamur. Bagi orang Thailand Sup ini sering di santap saat musim dingin.

2. Kaeng Khiao Wan Kai (Chicken Curry hijau) 

Kari hijau merupakan salah satu yang paling populer hidangan dari  10 kari  di Thailand. rasanya pedas tapi manis, herbal membuatnya unik di antara Thai kari. Meskipun ayam adalah daging yang paling populer untuk Kaeng Khiao Wan, daging sapi, dan babi juga merupakan pilihan elegan. Anda dapat memilikinya dengan nasi atau mie beras Thailand (Khanom Chin)
3. . Pad Thai

 Pad Thai atau phat Thai (Thai: ผัด ไทย, RTGS: Phat Thai, ISO p̄hạdịthy, [p ʰ di t ʰ aj] (mendengarkan), "goreng gaya Thai") adalah hidangan mie beras digoreng biasanya disajikan sebagai makanan jalanan dan di kasual restoran lokal di Thailand. Hal ini dibuat dengan direndam nasi mie kering yang digoreng dengan telur dan cincang tofu, dan dibumbui dengan asam pulp, kecap ikan (Thai: Nam pla น้ำปลา), udang kering, bawang putih atau bawang merah, cabai merah merica dan gula aren, dan disajikan dengan irisan jeruk nipis dan sering cincang kacang goreng . Hal ini juga dapat berisi sayuran lain seperti tauge, daun bawang bawang putih, daun ketumbar, lobak acar lobak atau (Thai: Hua Chai Po หัว ไช โป๊ ว)., dan bunga pisang mentah . Hal ini juga mungkin berisi udang segar, kepiting, ayam atau protein lain. Versi vegetarian dapat mengganti kecap untuk saus ikan dan menghilangkan udang. 
Di Vietnam, hidangan serupa disebut "phở XAO" atau "banh phở XAO sa te," yang berarti "pho tumis".

4. Phat Kaphrao (Daging atau Seafood Goreng dengan Sweet Basil – Kemangi)

Peringkat keempat di antara sepuluh masakan Thai yang paling sering dipesan oleh orang asing, Phat Kaphrao dapat memiliki jenis daging sebagai bahan utamanya. Tapi Thailand populary memilih daging babi atau ayam

5. Kaeng Phet Pet Yang

Kaeng Phet Pet Yang adalah hidangan Thai yang cointains bebek panggang dalam saus kari merah

Cr: elsacordana.blogspot.com

1 comments:

Unknown mengatakan...

jadi pengen ke thailand ane untuk makan makanan khas thailand.

Posting Komentar

 

corat coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review